Champ Moment: Aksi Heroik Thibaut Courtois Terbangkan Belgia

Champ Moment: Aksi Heroik Thibaut Courtois Terbangkan Belgia

Champ Moment: Aksi Heroik Thibaut Courtois Terbangkan Belgia

Kiper Chelsea ini bermain gemilang untuk membendung gempuran Brasil dan menerbangkan Belgia ke semi-final kedua sepanjang sejarah Piala Dunia.

Duel antartim favorit di Kazan Arena pada Sabtu (7/7) dini hari WIB akhirnya melahirkan Belgia sebagai pemenang. Skuat Iblis Merah melangkah ke semi-final Piala Dunia 2018 usai memaksa Brasil bertekuk lutut dengan skor 2-1.

Nama Kevin De Bruyne atau Eden Hazard mungkin mencuat sebagai bintang lapangan berkat performa ciamik mereka dalam membangun serangan-serangan Belgia, tetapi performa kiper Thibaut Courtois haram untuk diabaikan.

Belgia langsung tampil spartan di babak pertama dan menghasilkan keunggulan dua gol.

Aksi bunuh diri Fernandinho saat mengantisipasi situasi tendangan penjuru membuka skor di menit ke-13, sebelum De Bruyne melesatkan salah satu gol terbaik turnamen tak lama setelah permainan melewati setengah jam.

Sang gelandang Manchester City menaklukkan Alisson dengan tembakan roket dari luar kotak yang mustahil diselamatkan kiper Tim Samba tersebut.

Masuk ke paruh kedua, Belgia menunjukkan kedisiplinan tinggi di lini pertahanan untuk menghadapi gempuran kuat Brasil yang bernafsu mengejar ketertinggalan.

Kekalahan Brazil atas Belgia 1-2

Kekalahan Brazil atas Belgia 1-2

Selain penampilan solid trio Toby Alderweireld, Vincent Kompany, dan Jan Vertonghen, acungan dua jempol jelas sangat pantas diberikan kepada Courtois.

Serentetan penyelamatan gemilang diperlihatkan kiper Chelsea itu untuk mengamankan gawang Belgia dari gempuran deras Selecao. Tidak kurang dari sembilan save dilakukannya sepanjang laga di Kazan Arena.

Kepahlawanan Courtois berkulminasi pada aksi heroiknya mengadang tendangan melengkung Neymar dari depan kotak penalti pada menit keempat injury time! Tepisan tersebut praktis membunuh harapan Brasil yang sebelumnya mengurangi defisit melalui sundulan pemain pengganti Renato Augusto.

Penyelamatan terbang Courtois menerbangkan Belgia ke semi-final kedua mereka sepanjang sejarah kompetisi. Mimpi juara generasi emas Les Diables Rouges bukan harapan kosong.