Eric Cantona Bully Neymar yang Suka Diving

Eric Cantona tidak suka dengan aksi Neymar yang kerap melakukan diving.

Eric Cantona tidak suka dengan aksi Neymar yang kerap melakukan diving.

mxzhqmmg – Bintang Timnas Brasil, Neymar da Silva, menjadi sorotan utama di dalam pertandingan melawan Meksiko dalam lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018. Meski Brasil menang dengan skor 2-0, namun Neymar memperoleh banyak kritik dan sindiran. Pasalnya, dalam laga tersebut, pemain termahal sejagat raya itu kerap melakukan aksi diving.

Aksi Neymar tersebut pun mendapat kecaman dari banyak pihak. Selain dari pemain dan pelatih Timnas Meksiko, sejumlah legenda sepakbola pun turut tak senang dengan tingkah laku Neymar yang suka diving di atas lapangan. Setelah Diego Maradona dan Alan Shearer yang mengkritik Neymar, kali ini giliran Eric Cantona yang turut menasihati pemain 26 tahun itu.

Neymar da Silva

Neymar da Silva

Kendati disebut sebagai sebuah nasihat, mungkin lebih tepat kalau disebut pesan Cantona untuk Neymar itu sebagai sebuah sindiran atau bahan olok-olokan (bully). Pasalnya, Cantona menyamakan Neymar dengan sebuah koper. Menurut Cantona, Neymar dan koper beroda memiliki kesamaan, di mana keduanya akan berputar-putar lama sekali setelah disentuh.

Meski Cantona menyebut Neymar sebagai pemain yang hebat, namun ia juga melihat pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu sebagai aktor yang hebat. Aksi Neymar yang melakukan diving di Piala Dunia 2018 bukan hanya terjadi di laga melawan Meksiko saja. Sebelumnya, saat di fase grup, Neymar juga kerap melakukan diving, dan itu membuat kubu tim lawan kesal.

“Ini adalah koper baru saya. Saya memanggilnya Neymar karena warnanya. Dan mungkin karena ini: Anda sedikit saja menyentuhnya dan dia akan berputar-putar selama berjam-jam. Ngomong-ngomong, Neymar, Anda adalah pemain yang hebat dan seorang aktor yang hebat,” ujar Cantona dalam sebuah video singkat, Selasa (3/7/2018).

“Tapi, hati-hati dengan kesalahan berkelanjutan. Jika Anda diserang pada bagian pundak kanan, Anda tidak bisa menangis kesakitan sambil memegangi pipi kiri Anda,” lanjutnya.