Inggris Siap Hadapi Adu Penalti di Perempat Final

Kiper Kolombia David Ospina menghentikan tendangan gelandang Inggris Jordan Henderson pada adu penalti babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Kiper Kolombia David Ospina menghentikan tendangan gelandang Inggris Jordan Henderson pada adu penalti babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Mxzhqmmg Harry Kane memastikan timnas Inggris siap tempur melawan Swedia. Inggris dan Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Inggris lolos ke perempat final dengan mengalahkan Kolombia secara dramatis setelah melalui babak adu penalti. Sementara itu, Swedia lolos ke delapan besar setelah mengalahkan Swiss dengan gol tunggal Emil Forsberg.

Kane, kapten Inggris, menyatakan timnya telah mempersiapkan diri dengan maksimal. Selain itu, situasi ruang ganti Inggris juga sangat harmonis dan semua pemain sudah menunjukkan persatuan yang kuat.

Harry Kane menyebut para pemain Inggris saat ini memiliki kebersamaan yang bagus. Ia merasa timnas Inggris saat ini sudah seperti keluarga. Bagi Kane, rekan-rekannya di timnas sudah dianggapnya seperti saudara sendiri.

“Kami semua ini seperti keluarga. Kami menghabiskan banyak waktu bersama dan bisa menyatu dengan sangat baik. Kami memiliki kebersamaan dan saling percaya. Saya melihat mereka seperti saudara-saudara saya sendiri, mereka juga menganggap saya seperti itu. Kami akan melakukan segalanya demi satu sama lain,” terang Kane kepada BBC.

“Kami punya kebersamaan dan saling percaya, tapi kami harus bisa membuktikannya di atas lapangan. Kami sudah berhasil melakukannya sejauh ini. Dan itu membuat kami semakin kuat.”

Susah Payah

Inggris Siap Hadapi Adu Penalti di Perempat Final

Inggris Siap Hadapi Adu Penalti di Perempat Final

Inggris harus berjuang keras untuk bisa lolos dari babak 16 besar. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Kolombia dan harus bertarung sampai babak adu penalti yang mereka menangkan dengan skor 4-3. Kane menegaskan Inggris akan siap menjalani pertarungan seperti itu lagi.

“Jika anda menjalani pertarungan seperti itu dan berhasil menang, maka anda akan mendapatkan banyak energi. Anda percaya diri akan mampu melakukannya lagi. Rasanya luar biasa. Kami semakin lapar dengan kemenangan yang lain. Kami ingin merasakannya lagi. Jika laga melawan Swedia nanti sampai ke babak tambahan dan adu penalti, kami akan siap.”

“Rasanya menyenangkan bisa melewati pertandingan melawan Kolombia dan kemudian melihat kebahagiaan di wajah semua orang. Kami sudah bekerja keras untuk bisa melewati ujian itu dan sekarang kami makin bangga dengan satu sama lain. Kami sudah siap untuk menjalani segalanya agar bisa lolos.”